Visi, Misi, dan Tujuan Program Studi

 

Visi Prodi S1 Pendidikan Fisika:

”Menjadi program studi yang unggul dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) dalam bidang pendidikan fisika dengan berlandaskan falsafah Tri Hita Karana di Asia tahun 2045”

 

Misi Prodi S1 Pendidikan Fisika:

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran yang berkualitas tinggi (kompetitif, kreatif, inovatif, dan humanis) secara berkesinambungan dan berkemajuan untuk menghasilkan calon pendidik fisika dan peneliti pendidikan fisika yang memiliki kompetensi tinggi dalam bidang pendidikan fisika, inovatif, produktif, dan berkarakter.
  2. Menyelenggarakan penelitian dalam bidang pendidikan fisika yang taat asas untuk mendukung perkembangan dunia pendidikan, ipteks dan imtaq.
  3. Menyelenggarakan pengabdian pada masyarakat dalam bentuk penerapan ipteks secara proporsional, kolaboratif, dan akomodatif sebagai wujud kontribusi Prodi S1 Pendidikan Fisika pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
  4. Menyelenggarakan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan berdasarkan Nota Kesepahaman Undiksha dengan perguruan tinggi lain, instansi terkait, dunia usaha dan industri dalam bidang pendidikan Fisika pada tingkat Nasional, Regional, Asia Tenggara dan Asia secara bertahap dan berkesinambungan.

 

Tujuan Prodi S1 Pendidikan Fisika:

  1. Menghasilkan lulusan  yang  unggul,  berkarakter,  berkualitas  tinggi  dalam kompetensi bidang pendidikan fisika.
  2. Menghasilkan  luaran   penelitian   yang   berdampak   pada inovasi dan kreativitas dalam   pengembangan profesi, keilmuan dan pemecahan masalah-masalah pendidikan, serta berkontribusi pada peningkatan kemaslahatan masyaraka
  3. Menghasilkan karya-karya pengabdian pada masyarakat yang inovatif untuk pengembangan pendidikan, martabat dan kesejahteraan masyarakat, dan kelestarian sumber daya
  4. Mewujudkan hubungan yang harmonis dan  link and match antara Prodi S1 Pendidikan Fisika dengan Instansi pendidikaan terkait, masyarakat, dunia usaha dan industri sekitarnya, dalam rangka penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang berkualitas.