Doc. HMJ Pendidikan Fisika

HMJ Pendidikan Fisika merupakan salah satu organisasi mahasiswa di Universitas Pendidikan Ganesha (UNDIKSHA), yang dikenal dengan sebutan MAFIA (Mahasiswa Fisika) juga memiliki maskot resmi yang diberi nama Maco (dalam pengucapannya “Mako”). Selain itu, terdapat makna di balik nama tersebut yang terdiri atas gabungan antara dua kata yakni mafia (mahasiswa fisika) dan commitment. Berdasarkan nama tersebut diharapkan semua mahasiswa pendidikan fisika berkomitmen, karena dengan komitmen seseorang mempunyai keteguhan jiwa, stabilitas sosial dan toleransi yang tinggi, tidak mudah terprovokasi serta mampu bertahan pada masa sulit selama berorganisasi dan menuntut ilmu di UNDIKSHA.

Maco, maskot HMJ Pendidikan Fisika juga terlihat mengenakan atribut pilot. Helm dan sepatu bermakna melindungi atau membatasi pemikiran dan perbuatan kita sebagai fisikawan muda dari hal-hal negatif. Jas berlogokan UNDIKSHA dengan ikat lengan bertuliskan fisika bermakana sebagai identitas maskot yang berasal dari HMJ Pendidikan Fisika UNDIKSHA.

Maco yang divisulisasikan sebagai seorang pilot memiliki makna untuk selalu fokus dalam berorganisasi dan menuntut ilmu. Fokus pada tujuan-tujuan yang ingin dicapai dengan mengerahkan kemampuan terbaik. Maco, si elang yang cendrung terbang sendiri memberi makna untuk selalu berusaha menjadi pribadi mandiri dalam berorganisasi dan menuntut ilmu. Si Maco adalah penerbang hebat, kemampuan tersebut tidak lahir dengan sendirinya. Pelatihan yang ekstrim ia lakukan untuk belajar terbang, hal ini bermakna keluar dari zona nyaman akan mengajarakan kita menghadapi tantangan dalam berorganisasi dan menuntut ilmu di UNDIKSHA (oleh: MSN HMJ Pendidikan Fisika).  

Sumber: Ngurah Putra Wiryawan  dengan beberapa revisi.

Untuk Keperluan HMJ Pendidikan Fisika tersedia master file   Download

1,065 total views, 1 views today

Categories: Berita