Tak hanya akademik, mahasiswa juga penting raih prestasi non-akademik. Mahasiswa jangan hanya mengejar prestasi di bidang akademik. Namun cobalah untuk mengukir prestasi di luar bidang akademik lainnya, bidang olahraga adalah salah satunya. Dalam permainan bola basket, 3 on 3 sering disebut sebagai street basketball adalah jenis pertandingan basket di mana hanya ada tiga pemain yang terlibat dalam masing-masing tim.

      Melalui ajang Mahadipa Basketball Competition yang diselenggarakan oleh Jurusan Pendidikan Ipa, menjadi wahana untuk mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika menyalurkan bakatnya di bidang olahraga khususnya basket. Dalam ajang ini, mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika mengirimkan tiga tim yang terdiri dari dua tim putra yakni Tim Mafia A dan Tim Mafia B dan satu tim putri yaitu Tim Mafia.

       Mahadipa Basketball Competition yang diselenggarakan oleh Jurusan Penidikan Ipa dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama pada tanggal 2 Juni 2018 dan tahap kedua pada tanggal 3 Juni 2018 bertempat di lapangan Basket Kampus Tengah Undiksha. Pada tanggal 2 Juni 2018 Tim Putra yakni Tim Mafia A bertanding melawan melawan Tim Bioma dengan perolehan skor 11-8. Sedangkan Tim Mafia B melawan Tim Kimia dengan perolehan skor 5-4. Usainya pertandingan pada tanggal 2 Juni 2018 yang merupakan babak penyisihan mengantarkan Tim Mafia A dan Tim Mafia B menuju babak Semi Final, sedangkan Tim Mafia Putri harus tersingkir dari kompetisi karena takluk menghadapi Tim Bioma Putri dengan perolehan skor 6-8.

      Pada tanggal 3 Juni  2018 Tim Mafia A melawan Tim Mahadipa A dengan skor 2-4 yang mengantarkan Tim Mafia A menuju babak Final untuk memperebutkan juara III menghadapi Tim Mafia B yang sebelumnya kalah menghadapi Tim Matriks A. Kemudian pertandingan saudara antara Tim Mafia A  dan Tim Mafia B diakhiri dengan kemenangan Tim Mafia A. Berkat semangat dari pemain dan supporter, Tim Mafia mampu meraih juara dan mengharumkan nama Jurusan Pendidikan Fisika. Semoga prestasi yang diraih ini bisa ditingkatkan pada tahun berikutnya oleh generasi penerus dari mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika (Manis).

2,142 total views, 4 views today

Categories: Suara Atom