Menjadi mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika bukan berarti setiap saat harus diam membaca buku, memecahkan persamaan dan melakukan percobaaan di Laboratorium. Melalui ajang Molarity Futsal Cup yang diselenggarakan oleh Jurusan Kimia, menjadi wahana untuk mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika menyalurkan bakatnya di bidang olahraga khususnya Futsal. Setelah melalui persiapan selama kurang lebih dua bulan, akhirnya mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika mengirimkan dua tim yakni Tim Mafia A dan Tim Mafia B.

      Molarity Futsal Cup yang diselenggarakan oleh Jurusan Kimia dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama pada tanggal 10 maret 2018,dan tahap kedua pada tanggal 11 maret 2018 bertempat di lapangan Singaraja Futsal. Pada tanggal 10 Maret 2018 pada pukul 10.10-11.10 Wita Tim Mafia A bertanding melawan melawan Tim Mahadipa dengan perolehan skor 2-6. Kemudian pada pukul 12.10-13.10 WITA Tim Mafia B melawan Tim Perikanan dan Kelautan (PDK) dengan perolehan skor 14-7. Usainya pertandingan pada tanggal 10 Maret 2018 yang merupakan babak penyisihan mengantarkan Tim Mafia B menuju babak Semi Final, sedangkan Tim Mafia A harus tersingkir dari kompetisi karena takluk menghadapi Tim

      Pada tanggal 11 Maret 2018 pukul 10.10-11.10 WITA Tim Mafia B melawan Tim Matriks A dengan skor 6-5 yang mengantarkan Tim Mafia B menuju babak Final menghadapi Tim Kimia A yang sebelumnya menang menghadapi Tim Mahadipa. Kemudian pada pukul 12.10-13.10 WITA diadakan pertandingan final untuk memperebutkan  juara 1, Tim Mafia B melawan Tim Kimia A dengan perolehan skor 10-9. Dengan skor yang diperoleh, Tim Mafia B akhirnya memperoleh Juara pertama.

     Kemenangan ini bukan hanya kebanggaan bagi pemain saja, namun menjadi kebanggaan bagi seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika. Semoga kedepannya prestasi membanggakan yang diraih ini bisa terus dipertahankan oleh generasi-generasi penerus dari bibit-bibit atlet mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika (Manis).

2,655 total views, 4 views today